Rabu, 03 November 2010

Penambahan Dewan Kerja Ranting (DKR) Untuk Kwaran Kelua


            Minggu,17 Oktober 2010

Hari ini adalah hari pertama penambahan calon Dewan Kerja Ranting (DKR) yang baru dikumpulkan, hari ini tujuan dari mengumpulkan calon-calon DKR baru agar di beri penyeluruhan agar nantinya bila hari pelantikan bentara nya mereka ada persiapan.
 Minggu depan calon DKR baru akan dikumpulkan kembali, untuk menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) kegiatan ini merupakan kegiatan untuk melaksanakan Dasa Darma Pramuka yang ke-2 yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia yaitu Selain sebagai makhluk pribadi, kita juga sebagai makhluk sosial. Artinya, makhluk yang  tidak bisa berdiri sendiri. Kita perlu teman, bergaul, bertetangga. Kita tidak bisa hidup tanpa orang lain, kita memerlukan bantuan orang lain.
Saat ini Dewan kerja Ranting yang masih aktif dikwaran Kelua ada sekitar 15 orang, jumlah ini tentu sangat sedikit dibandingkan dengan tugas dan program kerja kwaran yang kedepannya mau tidak mau harus dilaksanakan. Pelantikan DKR yang baru akan diadakan dalam 3 tahap yaitu :
·        Pelantikan Tamu Penegak
·        Pelantikan Penegak
·        Pelantikan Bantara
Tahap ini dilakukan karna melihat calon-calon DKR masih kelas X SLTA yang mana gudep nya belum melaksanakan kegiatan tersebut.
            Perekrutan DKR yang baru kali ini SMK An-noor kembali mengirim utusan mereka untuk bergabung di DKR Kelua mengingat gudep ini tahun sebelum nya tidak mengirim utusan mereka. Dan seterusnya di ikuti oleh utusan-utusan dari MAN KELUA dan SMAN 1 KELUA.
            Semua utusan-utusan dari gudep-gudep tidak semuanya terpilih menjadi DKR tetapi yang tidak terpilih akan ditempatkan di Satuan Karya (SAKA). Satuan Karya akan di aktifkan di daerah kelua. SAKA-SAKA yang akan diaktifkan disaka yaitu ; SAKA WIRAKARTIKA, SAKA BAKTI HUSADA dan SAKA BAYANGKARA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar