Sabtu, 20 November 2010

PARIS


Paris adalah ibukota negara Perancis, eropa. Paris juga merupakan salah satu kota yang paling indah dan paling terkenal di dunia.
Paris disebut kota cahaya. Paris juga merupakan pusat fashion internasional. Apa yang wanita mengenakan gaya di paris akan dipakai oleh perempuan di seluruh dunia. Paris juga terkenal dengan pusat pendidikan dunia. Misalnya, markas besar UNESCO, organisasi Pendidikan Bangsa, Sains dan budaya.
Sungai Seine membelah kota menjadi dua bagian. Tiga puluh dua jembatan penyeberangan sungai yang indah. Pont Neuf yang tertua dan mungkin yang paling terkenal, dibangun pada abad keenam belas. Sorbonne, sebuah universitas yang terkenal, terletak di tepi kiri (sisi selatan) sungai. Gereja putih sacre coeur yang indah terletak di puncak bukit yang disebut Montmarte di tepi kanan (sisi utara) dari seine.
Ada banyak tempat-tempat terkenal lainnya di paris, seperti  museum terkenal Louvre serta katedral Notre Dame. Namun, yang  paling terkenal di kota ini adalah menara Eiffel.
Paris dinamai sekelompok orang dengan sebutan Parisii. Yang dibangun sebuah desa kecil di sebuah pulau di tengah sungai seine sekitar dua ribu tahun yang lalu. Pulau ini disebut lle de la Cite . Di pulau ini adalah dimana orang tinggal di daerah paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar